TIGA PENERIMA MANFAAT BERANGKAT KE TEMANGGUNG

wahyun 11 Juli 2019 11:27:23 WIB

Putat (SIDA) – Program UPSK (Unit Pelayanan Sosial Keliling) yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial Propinsi Yogyakarta Mei 2019 lalu ditindaklanjuti dengan pemberian rujukan bagi peserta yang membutuhkan penanganan lebih lanjut. Rujukan dapat berupa pelayanan medis atau pelatihan di balai pelatihan. Salah satu penerima manfaat rujukan ke balai pelatihan adalah tiga putra putri penyandang disabilitas dari Desa Putat.

Adapun penerima manfaat pelatihan dari BBRSPDI (Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Intelektual) Kartini Temanggung adalah Sugesti Ika Novinda (20), Sumardi (19), dan Fandi Setyo Nugroho (16). Calon penerima manfaat dijemput langsung oleh pihak balai pelatihan Rabu, 10 Juli 2019. Dari pihak pemerintah desa yang mendampingi adalah Santi, staf pelayanan. Selain itu ayah dari Sugesti Ika Novinda, Sudarwanto juga turut mengantar ke Temanggung.

Penerima manfaat akan menempuh pelatihan selama satu tahun. Selama pelatihan orang tua diperbolehkan menengok ataupun menelepon putra putrinya. “Para orang tua tidak usah khawatir, anak-anak di sana mendapat pengawasan dari kami 24 jam,” Ujar Edi, petugas Kemensos yang bertugas di BBRSPDI Kartini. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Putat

tampilkan dalam peta lebih besar