CALON PENERIMA MANFAAT BBRSPDI KARTINI DARI PUTAT

wahyun 10 Juli 2019 08:23:41 WIB

Putat (SIDA) – Dalam rangka menindaklanjuti pelaksanaan program UPSK (Unit Pelayanan Sosial Keliling) yang diselenggarakan oleh dinas sosial Propinsi Yogyakarta pada bulan Mei 2019, Gunungkidul mengirimkan tiga calon penerima manfaat yang akan mendapat pelatihan di Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Intelektual (BBRSPDI) Kartini di Temanggung. Ketiganya merupakan warga Desa Putat, Patuk.

Pemberangkatan ke Temanggung akan dilaksanakan Rabu (10 Juli 2019) dengan titik kumpul di balai Desa Putat. Di balai rehabilitasi tersebut para peserta akan mendapat pelatihan keterampilan seperti menjahit, memasak, dan keterampilan lainnya sesuai dengan minat peserta. Peserta akan dididik selama enam bulan.

Setelah selesai menempuh pendidikan di balai pelatihan ini diharapkan peserta memiliki keterampilan yang nantinya dapat digunakan untuk mencari penghasilan sendiri. Hal ini senada dengan harapan para orang tua peserta. “Semoga anak saya mempunyai masa depan yang lebih baik,” Tutur Misri Lestari, salah satu orang tua calon peserta. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Putat

tampilkan dalam peta lebih besar