IMPLEMENTASI APBDES 2019, PROGRAM PEMBANGUNAN DESA PUTAT SEDANG BERLANGSUNG

wahyun 05 Juli 2019 12:47:33 WIB

Putat (SIDA) – Salah satu indikasi kesejahteraan masyarakat adalah kemajuan aspek pembangunan. Ketersediaan sarana prasarana yang baik dan memadai dapat memperlanjar berputarnya roda perekonomian rakyat. Demikianlah yang sedang diupayakan pemerintah Desa Putat. Sebagai implementasi amanah Dana Desa dari pemerintah pusat, pemerintah Desa Putat melaksanakan pembangunan di tahun 2019 antara lain perbaikan jembatan di Putat II, cor rabat di Padukuhan Batur, Kepil, dan Putat II.

Tim Pengelola Kegiatan (TPK) sudah dibentuk dan mendapat pembekalan dari pendamping desa. Selain itu sosialisasi ke masyarakat juga telah dilaksanakan. Dengan demikian pembangunan sudah dapat dimulai. Perbaikan jembatan dan cor rabat di Putat II sejak  sudah dimulai sejak Senin, 1 Juli 2019 lalu. Pembangunan terus berlangsung dan hingga saat ini pencapaian sudah mencapai 30%. Ditargetkan pembangunan selesai kurang dari satu bulan.

Dana yang menjadi hak tukang dan pekerja hari ini, Jumat (5 Juni 2019), sudah cair. Rencana Sabtu siang dana akan diserahkan kepada yang berhak menerimanya. “Besok upah HOK akan dibagikan. Semoga pembangunan bisa selesai tepat waktu,” Ujar Agus Apriyanto, Kasi Kesejahteraan Desa Putat sebagai pemegang program. [YN]

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Putat

tampilkan dalam peta lebih besar