PERTEMUAN RUTIN DIFABEL DESA PUTAT

wahyun 04 Juli 2019 13:46:50 WIB

Putat (SIDA) – Semua warga masyarakat memiliki hak yang sama. Prinsip itu yang dipegang teguh oleh Pemerintah Desa Putat. Salah satunya dapat dilihat dengan pembentukan lembaga desa yang dikhususkan untuk warga penyandang disabilitas (berkebutuhan khusus) di Desa Putat yaitu OPD (Organisasi Penyandang Disabilitas) SAMI ASIH. Organisasi ini masih terbilang baru karena baru terbentuk 17 Januari 2019 yang saat itu sekaligus menjadi pertemuan pertama.

Untuk kemajuan organisasi dan kelancaran komunikasi antara pemerintah desa dan OPD, setiap dua bulan sekali diadakan pertemuan pengurus OPD yang dihadiri oleh Kasi Pelayanan Desa, Sri Wahyuni, S.Kom. sebagai wakil dari Pemerintah Desa Putat. Setiap empat bulan sekali juga diadakan pertemuan seluruh anggota OPD sebanyak 60 orang di Balai Desa Putat yang difasilitasi oleh Pemdes.

Pertemuan kedua dilaksanakan Kamis, 4 Juli 2019 tersebut dipimpin langsung oleh ketua OPD, Siti Isbani dan dihadiri oleh Sekdes dan Kasi Pelayanan Desa Putat serta Bhabinkamtibmas. Dalam sambutannya Sekretaris Desa Putat, Suprapti, A.Ma.Pust. menyampaikan bahwa Pemerintah Desa Putat telah mengalokasikan dana anggaran tahun 2019 untuk penyandang disabilitas Desa Putat dalam bentuk bantuan ayam sepasang yang akan diberikan kepada 38 orang. Bhabinkamtibmas, Bripda Nanang Sugiyanto juga menambahkan bahwa anggota OPD harus percaya diri. “Bapak Ibu anggota OPD harus semangat dan percaya diri. Kita semua sama,” tegasnya. Dalam kesempatan ini pula disampaikan bahwa para penyandang disabilitas bisa membuat SIM A dan C.[YN]

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Putat

tampilkan dalam peta lebih besar