DIKLAT PRAKTEK BELAJAR LAPANGAN PENDAMPING PKH SE-DIY

wahyun 14 Juni 2019 12:58:04 WIB

Putat (SIDA) – Rabu (14 Juni 2019), halaman Balai Desa Putat penuh dengan parkiran mobil dan kendaraan lainnya. Pasalnya pagi ini diselenggarakan acara pembukaan Praktek Belajar Lapangan (PBL)atau Family Development Session (FDS) yang diikuti oleh hampir 200 peserta yang merupakan para pendamping PKH (Program Keluarga Harapan) se-DIY. Yel-yel SIP (Santun, Integritas, dan Profesional) diserukan dengan semangat membuat suasana menjadi semakin hidup.

Putat terpilih sebagai tempat penyelenggaraan PBL selama 5 hari yaitu 14-19 Juni 2019. Program ini dimulai dengan acara pembukaan diklat di Balai Desa Putat oleh Camat Patuk dan dilanjutkan praktek lapangan di beberapa rumah warga penerima bantuan PKH yaitu di Dusun Putat I, Putat II, Gumawang, dan Batur.

Acara pembukaan dihadiri oleh beberapa pihak terkait yaitu Kepala Balai Diklat Regional 3 Yogyakarta, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gunungkidul, Kepala Bidang Sosial Dinas Kabupaten Gunungkidul, Camat Kecamatan Patuk, dan Widiya Iswara sebagai fasilitator diklat FDS PKH untuk angkatan 59, 60, 65, dan 66.

Dalam kesempatan ini Camat Patuk menyampaikan bahwa Putat khususnya dan desa-desa di Kecamatan Patuk pada umumnya mempunya banyak potensi yang dapat dikelola untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Ada teh daun sirsak, ada pegagan, ada jambu kristal, dan banyak lagi potensi lainnya yang terdapat di tempat kami. Potensi yang melimpah ini akan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Ambar selaku Camat Patuk.

Dengan diklat ini diharapkan pendampingan para pendamping PKH semakin optimal. [YN]

Komentar atas DIKLAT PRAKTEK BELAJAR LAPANGAN PENDAMPING PKH SE-DIY

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Putat

tampilkan dalam peta lebih besar