KEMERIAHAN GEMA TAKBIR DAN TETAP MENGHARGAI SESAMA

L_Meong 05 Juni 2019 09:02:18 WIB

Putat (SIDA) – Takbir telah berkumandang pada 4 Juni 2019 malam, menandakan hari kemenangan telah dicapai setelah satu bulan berpuasa. Hari Raya Idul Fitri 1440 H yang disambut oleh santri Al Ikhlas Plumbungan seperti tahun-tahun sebelumnya.

Takbir keliling dilakukan sebagai puncak acara seperti tahun-tahun sebelumnya. Dengan mengambil rute Plosokerep menuju Mingkar, para santri dengan antusiasnya mengikuti acara tersebut. Walau rombongan takbir berkeliling kampung dengan berjalan kaki namun hal tersebut malah berkesan bagi para santri. Dengan terus mengumandangkan takbir dan membawa oncor maupun lampion di tangan, mereka berjalan menuju kampung emas untuk acara inti. Ya, mereka telah menyiapkan kembang api untuk meranaikan suasana.

Mereka mengakui bahwa moment takbir tahun ini tidak meriah seperti tahun sebelumnya, hal ini dikarenakan adanya prosesi pemakaman yang dilakukan di TPU sebelah Timur Kampung Emas. Meski demikian, mereka tak kecewa. Mereka menunjukkan simpati dengan tidak menimbulkan kebisingan berlebih untuk menghargai yang sedang berduka. Hal tersebut merupakan wujud kepedulian yang mereka tunjukan pada sesama dan semoga amal perbuatan baiknya diterima Allah SWT. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin.

 

 

 

Komentar atas KEMERIAHAN GEMA TAKBIR DAN TETAP MENGHARGAI SESAMA

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Putat

tampilkan dalam peta lebih besar