GEMA TAKBIR, SANTRI AL IKHLAS TAKBIR KELILING

L_Meong 04 Juni 2019 22:57:37 WIB

Putat (SIDA) – Gema takbir kemenangan setelah satu bulan penuh berpuasa merupakan moment yang paling ditunggu umat muslim. Begitu pula umat muslim di Desa Putat. Dengan segala persiapannya, tiap padukuhan di Desa Putat melakukan takbir keliling untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H, salah satunya adalah Putat Wetan.

Takbir keliling pada 4 Juni 2019 yang diikuti hampir semua santri Masjid Al Ikhlas tersebut mengambil rute mengelilingi kampung (Gumawang – Plumbungan –  Plosokerep –Gumawang) yang berakhir di Masjid Al Ikhlas. Rute yang masih sama seperti tahun sebelumnya.

Rombongan takbir keliling yang bersiap di halaman Masjid Al Ikhlas ini diberangkatkan pada 21.15 WIB dengan mengikuti rute yang telah ditentukan. Dengan berjalan kaki, mereka menyuarakan gema takbir sambil menggengam obor dan lampion. Hal tersebut merupakan nostalgia yang akhir-akhir ini jarang dirasakan. Berjalan bersama kawan dan bersukacita sepanjang perjalanan dapat memberi kesan tersendiri bagi tiap santri. Dengan semangat kemenangan semoga menjadi awal yang baik dan segala amal perbuatan baik diterima oleh Allah SWT Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Putat

tampilkan dalam peta lebih besar