RAPAT RUTIN KADER DAN SUB PPKBD PUTAT

Tari 14 Februari 2019 12:04:55 WIB

Putat (SIDA) – Rapat rutin kader dilaksanakan setiap tanggal 14 tiap bulannya. Acara hari ini tanggal 14 Februari 2018 juga diisi dengan sosialisasi dari KPU tentang cara pencoblosan dalam pemilihan umum yang akan datang di Balai Desa Putat.

Dari pengawas Pemilu juga memberikan pengarahan mengenai tatacara untuk pemilu.Materi disampaikan oleh relawan KPU saudara Catur Cahyani “dalam pemilihan bulan april mendatang akan ada 5 (lima) kertas suara yang berwarna-warni, yang hijau untuk DPRD Kabupaten, warna biru untuk DPRD Provinsi, warna kuning untuk DPR RI, warna merah untuk DPD RI dan warna abu-abu untuk Presiden dan Wakil Presiden”.

Selain itu juga ada sambutan dari Puskesmas Patuk II Bapak Gunawan “pada musim hujan seperti saat ini sangat rawan terjadi penyakit DBD atau demam berdarah, di Patuk sudah ada 3 kasus dan yang 2 berasal dari Putat, untuk itu diharapkan peran ibu-ibu kader untuk selalu mengingatkan warganya untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan agar terhindar dari berbagai penyakit”.

Ibu Sukarni selaku koordinator kader juga memberikan penjelasan mengenai pola asuh anak agar menjadi anak yang santun dan bertata krama terhadap orangtua, jangan suka membentak anak agar sistem syaraf dan motorik anak tidak terganggu. Kita harus selalu memantau perkembangan anak setiap harinya. Untuk ibu hamil nanti akan ada pantauan dari sejak hamil sampai anak lahir samapi berusia 2 tahun.

Kader-kader kesehatan dan sub PPKBD Putat agar selalu kompak dan solid dalam pemantauan terhadap kesehatan lingkungan, perkembangan balita, lansia supaya dapat terpantau dengan baik.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Putat

tampilkan dalam peta lebih besar