BERPANDANGAN KEDEPAN, MUDA BERPRESTASI DAN MANDIRI

L_Meong 22 Desember 2018 20:54:14 WIB

Putat (SIDA) - Alfian Pradana, siapa yang tidak kenal pemuda yang aktif dalam tiap event pertandingan voli dalam maupun luar Desa Putat. Pemuda yang saat ini tergabung dalam Tim Ganeksa ini turut mengharumkan nama Putat melalui kemenangan yang mereka raih dalam tiap pertandingan voli yang mereka ikuti.

Pemuda 22 tahun ini telah tinggal bersama neneknya sejak usia 6 bulan. Dengan jauh dari orangtuanya yang sedang merantau, Fian ditempa menjadi mamdiri dalam urusan pendidikan maupun urusan pribadi. Dengan sifat mandiri yang ia miliki, calon sarjana satu ini mulai membuka usahanya sendiri. "Alfi Cell" itulah toko yang ia rintis saat ini. Awal mula idenya ini muncul karena melihat teman-teman bermain volinya yang belum memiliki pekerjaan tetap. Ia merasa prihatin dan muncullah ide membuka toko pulsa beserta kelengkapan handphone tersebut.

Dengan sifat supel miliki pemuda yang tengah disibukkan oleh skripsinya ini membuatnya mendapat respon baik dan dukungan dari orang sektarnya, terutama sang nenek saat menggagas rencananya membuka toko tersebut. Ditengah kesibukkannya menyusun skripsi dia masih mampu menyisihkan waktu untuk mewujudkan harapannya itu. Dengan keuletannya membagi waktu, tentu saja juga karena bantuan dari teman-temannya, pada akhir November lalu ia  berhasil membuka tokonya sendiri. 

"Saya membuka usaha ini bukan untuk main-main. Harapan saya kedepannya adalah dapat membuka cabang lain." Tutur Fian saat penulis menemuinya di tokonya yang terletak di perempatan jalan Plumbungan itu.

Adapun data dari pemuda humoris ini adalah sebagai berikut : 

DATA DIRI
Nama : Alfian Pradana
Tempat, tanggal lahir : Jakarta, 07 Juli 1996
Alamat : Plumbungan, Putat, Patuk, Gunungkidul
Agama : Islam
Status : Lajang
RIWAYAT PENDIDIKAN
Sekolah Dasar : SD N Sendangsari lulus tahun 2008
Sekolah Menengah Pertama : SMP N 2 Patuk lulus tahun 2011
Sekolah Menengah Atas : SMA N 1 Patuk lulus tahun 2014
PENGALAMAN ORGANISASI
Karang Taruna Bakti Muda (Plumbungan)
Pokdarwis
Karang Taruna Tunas Harapan (Desa Putat)
RIWAYAT PEKERJAAN
-

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Putat

tampilkan dalam peta lebih besar