BREGADA KLANA CIPTOWENING DIAPRESIASI KETUA PANITIA FESTIVAL

Djoen's 10 Desember 2018 18:08:37 WIB

Putat (SIDA)- Pada hari Sabtu, 27 Oktober 2018 yang lalu, Dinas Kebudayaan Daerah Istimewa Yogyakarta menyelenggarakan Festival Bregada Rakyat Tahun 2018. Kabupaten Gunungkidul ditunjuk menjadi tuan rumah setelah dilaksanakan di kabupaten/ kota yang lain pada tahun sebelumnya.

Festival Bregada Rakyat dilaksanakan di halaman Pendopo Sewokoprojo sebagai titik star dan finis. Festival tersebut diikuti oleh 18 peserta yang merupakan perwakilan dari masing-masing kecamatan di Kabupaten Gunungkidul.

Bregada Klana Ciptawening dari Desa Putat menjadi wakil dari Kecamatan Patuk. Bregada yang lahir dari tangan Aida Fitri Astuti, S.Sn. selaku Pendamping Desa Budaya Putat pada tahun 2017 serta didampingi oleh suaminya Kurniansah, S.Sn. ini menjadi satu-satunya bregada di Kecamatan Patuk yang memiliki ikon khusus yaitu seluruh bregada mengenakan topeng.

Bregada Klana Ciptowening ini tampil mengesankan di hadapan para penonton bahkan sempat mendapat apresiasi dari Ketua Panitia Festival Widihasta Wasana Putra melalui akun medsosnya (Facebook dan Instagram) karena memiliki kostum yang berbeda serta dengan diiringi musik khas bregada mataram yang cukup lengkap.

Rute kirab bregada diawali dari halaman Bangsal Sewokoprojo kemudian menuju Taman Parkir Pasar Argosari, Jalan Sumarwi, Jalan Ksatrian, RSUD Wonosari, Alun-alun Pemda Gunungkidul dan kembali ke Bangsal Sewokoprojo.

Hadir mendampingi bregada yang tampil siang itu adalah Sumadi selaku Kaur Keuangan Desa Putat serta Aida Fitri Astuti, S.Sn. serta Beni Wijaya, S.Sn. selaku Pendamping Desa Budaya Putat. Mereka mendampingi bregada sejak awal hingga akhir acara.

Komentar atas BREGADA KLANA CIPTOWENING DIAPRESIASI KETUA PANITIA FESTIVAL

H.Sukardi 12 Desember 2018 08:37:14 WIB
Mantab semoga sukses selalu kepada Warga Masyarakat Desa Putat semoga selalu dalam perlindungan Allah.SWT Aamiin...............

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Putat

tampilkan dalam peta lebih besar