RASULAN PUTAT I ‘NANGGAP’ WAYANG KULIT

L_Meong 02 Agustus 2018 11:12:30 WIB

Putat (SIDA) – Rasulan Putat I yang jatuh pada Senin Legi, tepatnya 30 Juli tahun ini sepertinya sangat meriah. Setelah senin siang warga melakukan kenduri sebagai ritual utama, malamnya mereka menggelar wayang kulit. Acara yang diselenggarakan di halaman rumah salah satu warga RT 33 RW 08 ini merupakan hasil kerja keras warga dari empat RT di Putat I. Mereka saling bahu-membahu dalam menjaga keamanan dan mensukseskan acara tersebut.

Wayang kulit yang digelar untuk memeriahkan rasulan ini merupakan swadaya warga untuk melestarikan budaya jawa. Wayang kulit dengan lakon ‘Sekar Probo Retno’ ini berhasil menarik minat penonton yang bahkan dari luar padukuhan. Terlebih Ki Roni Bagong, sang dalang memainkan lakon ini dengan cukup menarik.

Wayang kulit yang digelar semalam suntuk ini juga sempat dihadiri Pemdes Putat serta Bhabinkamtibmas. Endah Dwi sebagai perwakilan dari Pemdes sempat menyampaikan apresiasinya pada warga Putat I yang masih mempertahankan kebudayaan lokal.

“Ini membuktikan bahwa Desa Putat benar-benar Desa Budaya,” ungkapnya.

Tidak hanya Endah saja, Bripka Nanang Sugiyanto sebagai Bhabinkamtibmas Putat juga hadir untuk memastikan acara berjalan dengan aman dan lancar.

Komentar atas RASULAN PUTAT I ‘NANGGAP’ WAYANG KULIT

H.Sukardi 06 Agustus 2018 10:02:41 WIB
Mantab Semoga selalu dalam perlindungan Allah.SWT anggone melestarikan Budoyo Jowo salam buat sedulur Putat I semoga sehat sehat selalu Njih Luuur .....

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Putat

tampilkan dalam peta lebih besar