PENARIKAN PENDAMPING DESA BUDAYA DAN PEMBERIAN PENGHARGAAN PENYAJI TERBAIK DALAM ACARA GELAR POTENSI

L_Meong 13 Desember 2018 11:28:00 WIB

Putat (SIDA) – Desa Budaya seperti telah menjadi identitas Putat saat ini, desa dengan berbagai potensi peninggalan nenek moyang. Berbagai penghargaan yang telah dikoleksi dalam bidang seni dan budaya menambah bobot dari identitas Putat sebagai Desa Budaya. 

Pada 05 Desember 2018 lalu, Putat lagi-lagi mengantongi satu penghargaan. Desa Putat masuk dalam 6 Desa Budaya Penyaji Terbaik bersama 5 desa lainnya dari 56 desa budaya se DIY. Serah terima penghargaan yang dilakukan di Pendopo Dinas Kebudayaan DIY tersebut Desa Putat diwakili oleh Sukardi selaku Kepala desa.

Dalam acara tersebut juga berbarengan dengan penarikan Aida Fitri Astuti, S.Sn. bersama Beni Wijaya, S.Sn. selaku Pendamping Desa Budaya yang selama 10 bulan telah bertugas mendampingi Desa Budaya Putat. Tentu saja Pemdes merasa berat melepaskan dua pendamping tersebut karena prestasi yang telah mereka torehkan untuk Desa Budaya Putat.

“Ini juga berkat bantuan dari Pendamping Desa Budaya dan karena kemauan Masyarakat untuk berlatih bersama.” Papar Endah mewakili Pemdes Putat ketika penulis mewawancarainya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Putat

tampilkan dalam peta lebih besar